Objek Wisata Sumatera Utara Yang Banyak Dikunjungi

rentalmobilmedan.id – Medan sebuah kota di Sumatera Utara yang memiliki jutaan objek wisata dan pemandangan alam yang mempesona, banyak diantaranya yang masih tersembunyi sehingga masih ada yang belum mengetahui keindahan dan kesejukannya.

Medan memiliki banyak tempat wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, dan spot foto kekinian hingga air terjun yang benar-benar menawan. Anda perlu segera menjelajah. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke sana, jangan khawatirkan keindahannya.

Ini menawarkan sejumlah objek wisata Sumatera utara yang dipilih dengan cermat. perjalanan ke Medan terdengar menjadi tempat yang asik untuk menghabiskan liburan. nyatanya benar karena memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang keren.

Dalam artikel ini bertujuan untuk memudahkan dalam menemukan objek wisata Sumatera utara terindah, terkini dan paling direkomendasikan. Berikut sekilas tentang wisata terbaru di Medan Sumatera utara yang perlu segera Anda jelajahi.

Objek wisata Sumatera utara yang banyak dikunjungi

  1. Pulau Samosir

Samosir adalah sebuah pulau di tengah Danau Toba. Pulau kecil ini kaya akan tradisi Batak. Selain keindahan alam, wisata budaya menarik perhatian wisatawan seperti atraksi Sigale-gale boneka menari dengan pakaian ulos, Manortor Tari Tor-tor, dan alunan musik Gondang.

Sejarah meliputi Batu Kursi Raja Siallagan dan Sarkofagus (Kubur Batu). Hal ini juga terkait dengan legenda Raja Rahat dengan kisah putranya Pangeran Manggalae.

  1. Rumah Tjong A Fie

Objek wisata ini memiliki banyak cerita dari kemunculan Tjong A Fie. Dia adalah orang terkaya di Medan saat itu. Dia meninggal pada tahun 1926 akibat pendarahan otak. Dia meninggalkan rumah dan museum yang dimilikinya. Sampai saat ini rumah tersebut masih kokoh dan dalam kondisi baik.

  1. Air Terjun Sipiso Piso

Ini termasuk salah satu air terjun tertinggi di Sumatera. Wisata alam tersembunyi ini ada di Karo. Keberadaan Air Terjun Sipiso Piso berada di lembah bukit kecil. Daerah sekitarnya ditumbuhi pepohonan hijau yang asri.

Menjadi kawasan bebatuan yang tersebar di sepanjang sungai dengan air yang mengalir sangat jernih, udara pegunungan yang sejuk dapat Anda rasakan, serta memiliki suasana yang tenang sebagai tempat yang menyegarkan.

  1. Bukit Lawang

Jika Anda ingin melihat satwa liar yang dilindungi seperti orangutan liar, pergilah ke Bukit Lawang. Letaknya tidak jauh dari kawasan Thangkahan. ini menjadi habitat asli ekosistem orangutan sumatera.

Itu juga merupakan titik utama ketika akses utama ke Taman Nasional Gunung Leuser jika melalui utara. Kategori wisata safari ini mirip dengan Tanjung Puting yang tepatnya berada di Kalimantan Barat. Jaraknya 80 km dari pusat kota Medan.

Destinasi wisata ini cukup tinggi dan banyak ditumbuhi vegetasi yang rindang. Maka dari itu, saat anda berkunjung ke tempat ini, anda akan menemukan keindahan alam Bukit Lawang yang sangat menarik. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini.

Kegiatan tersebut meliputi trekking, observasi orangutan dan tubing. Jika Anda ingin berlama-lama di tempat ini, jangan khawatir. Ada banyak penginapan dan hotel di kawasan ini yang bisa Anda pesan kapan saja.
Jasa rental mobil terbaik di medan rentalmobilmedan.id

  1. Dolok Tinggi Raja

Taman air surga tersembunyi yang indah di Tinggiraja, Simalungun. objek Wisata Alam ini merupakan kumpulan air terjun kecil dengan kolam alami berjenjang pesona bebatuan koral putih dan air hijau tosca yang eksotis.

Air danau Dolok Tinggi Raja itu berwarna biru kehijauan yang sangat indah. bila Anda menyukai aktivitas yang menyenangkan, jangan lupa untuk menatapnya. Anda pasti ingin berenang dan tebing akan menjadi teman menyelam ke dalam air yang terbaik.

  1. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Museum ini berisi tentang hewan yang diawetkan. Tempat wisata ini terletak di kota Medan. Menariknya ini menjadi satu-satunya tempat yang memamerkan banyak satwa dan terlengkap i. Jika ingin berkunjung, alamatnya adalah Jl. S Permanen.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan tiket masuk sebesar Rp25.000 ribu saja. jika ingin safari malam cukup membayar Rp10.000 ribu dan jika ingin berfoto kamu harus membayar Rp20.000 ribu. perlu diingat bahwa museum ini tutup pada pukul 17.00 waktu setempat ya.

  1. Desa Madras Medan

Desa ini punya nama lain yaitu Desa Keling. Hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat yang ada di desa tersebut adalah orang India atau keling. Tak heran jika Anda mengunjunginya, Anda akan segera merasakan budaya India yang sangat kental. Sebagian besar agama di desa ini adalah Hindu.

Desa ini memiliki beberapa bangunan, termasuk yang dibangun oleh Belanda. Saat anda datang ke sini, anda tidak hanya bisa menikmati wisata budaya untuk menikmati keindahan desa saja, tetapi juga mengikuti wisata sejarah dengan mengunjungi bangunan yang sebelumnya dibangun oleh Belanda.

  1. Cagar Alam Sibolangit

Objek wisata ini merupakan cagar alam dengan luas sekitar 24 hektar. Salah satu lokasi wisata di Sumatera Utara, Deli Serdang. Tempat ini memiliki struktur perbukitan dan bentuk daratan. Letaknya di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Pemandangan disini sangat indah.

  1. Gunung Sibayak

Kawasan ini merupakan tempat wisata di Sumatera Utara. Tempat ini sangat cocok untuk yang suka hiking dan berpetualang. Gunung itu meletus pada tahun 1600. Keindahan alam gunung ini menarik banyak pendaki dari seluruh Indonesia dan dunia.

Dari atas, Anda bisa melihat segala keindahan kota Medan yang sangat luas. Kebanyakan pendaki memulai pada jam 2 pagi. karena sangat ingin menikmati matahari terbit dari puncak Gunung Sibayak.

Seperti yang sudah disebutkan, Anda juga bisa menikmati seluruh pemandangan kota Medan dari atas gunung Sibayak. Tentunya kedua hal tersebut membuat pengunjung semakin ramai setiap tahunnya.

  1. Danau Lau Kawar

Danau yang sangat indah ini terletak di kaki Gunung Sinabung Sumatera Utara. Luasnya sekitar 200 hektar, lebih kecil dari Danau Toba. Air di Danau Lau Kawar sangat jernih dan hanya berwarna biru. Meski lebih kecil dari Danau Toba.

Suasana danau ini sangat indah dan asri. Sangat cocok untuk bersantai. Anda akan melewati danau ini saat mendaki Gunung Sinabung. Jika Anda ingin istirahat, silahkan nikmati semua pemandangan yang ada di sini.

Sebab cukup banyak orang yang berkemah di Danau Lau Kawar. Selain berkemah, banyak juga yang memancing di sekitar danau. Hal inilah yang menjadi penyebab meningkatnya kunjungan ke Danau Lau Kawar.

  1. Tangkahan

Objek wisata ini masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser Sumatera Utara. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini. Mulailah dengan berenang, menjelajahi gua kelelawar, bermain air terjun, arung jeram, dan banyak lagi.

Tentunya Anda bisa menjadikan ini sebagai pilihan liburan bersama keluarga dan teman-teman Anda. semua yang datang kesini pastinya akan menikmati leburan dengan kenyamanan lebih seru. bahkan menjadi cukup sulit untuk melupakan keseruan yang ada disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

njsocialistparty.org